Not Seperempat

Les Drum Mudah BangetNah teman-teman drummer, di tulisan saya yang sebelumnya, kita sudah membahas mengenai not penuh atau nama lainnya adalah not minim. Nah kali ini saya akan membahas mengenai not seperempat, atau nama lainnya adalah crotchet. Dalam bahasa inggris kita mengenal not ini dengan nama quarter note, nah penampakannya bisa kita lihat seperti dibawah ini..

Not Crotchet Iman Prabawa

Gambar diambil dari : Clipart Guide

Not seperempat ini dalam time signature 4/4 mempunyai nilai 1 ketuk, jadi kalau kita menggunakan not seperempat dalam 1 bar 4/4, akan terdapat 4 buah not seperempat..
Not Seperempat Iman Prabawa

nilai sebuah not seperempat adalah sama dengan nilai 2 buah not seperempat, jadi misal dalam 4/4 kita bisa mengganti 4 buah not seperempat dengan 4 buah not seperdelapan, atau bisa kita lihat dibawah ini..
Not Seperempat Iman Prabawa

atau kalau kita ingin menggunakan not seperdelapan triplet, kita bisa menggantinya dengan seperti dibawah ini..

Not Seperempat Iman Prabawa

Nah sekian dulu pembahasan dari saya tentang not seperempat ini, saran saya untuk teman-teman drummer yang ingin bisa membaca not balok, pertama-tama haruslah mengenal dulu dengan nama not balok dan bentuknya, juga dengan nilai not-notnya, baru nanti setelah kita sudah berkenalan dengan hal itu, baru kemudian kita belajar untuk memainkannya.

Buat teman-teman yang ingin bertanya atau ingin les drum langsung dengan saya, bisa menghubungi saya melalui facebook saya atau bisa langsung menuju ke blog pribadi saya. Saya juga membuat pembelajaran drum di youtube channel saya, ada dua youtube channel saya, bisa teman-teman klik disini atau yang ini.

belajar-drum

2 thoughts on “Not Seperempat

Berikan Balasan

